Thursday, May 24, 2012

Mengisi kegiatan anak di Bulan Puasa

Di sore hari, saat menunggu waktu berbuka dan ketika anak-anak sudah memasuki libur lebaran biasanya menjadi saat yang rawan bagi seorang anak untuk mempertahankan puasanya.
Kegiatan saat jam sekolah membuat mereka tetap sibuk sehingga pikiran-pikiran yang mengganggu puasa dapat dihilangkan.

Namun ketika mereka pulang sekolah dan harus berdiam diri di rumah, rasa lapar dan haus biasanya sering menggoda mereka.  Kadang geli juga jika melihat si Kecil tidak sabar menunggu saat berbuka, namun jangan sampai hal tersebut menggagalkan ibadah puasanya.
Kita dapat membantu dengan memberikan kegiatan yang asyik namun juga berguna bagi anak-anak. Di antaranya adalah "Catur",.. ya,. Catur merupakan kegiantan yang sangat efektif untuk mengisi waktu dibulan Ramadan, karena :
- Catur mengembangkan pemikiran yang logis.
- Catur meningkatkan daya imaginasi dan kretifitas.
- Catur mengajarkan anak Anda menjadi mandiri.
- Catur mengembangkan kemampuan untuk memprediksi dan melihat segala kemungkinan yang akan terjadi dari setiap langkah Anda.

Memang tidak banyak anak yang menyukainya, namun kita bisa mengarahkan dengan mengajarinya sendiri, memanggil guru catur atau . Memanggil dan mengajak temannya yang bisa catur untuk bermain catur sambil menunggu berbuka puasa.

kami menyediakan perlengkapan catur, Seperti : Bidak catur, papan catur, tropi catur, meja catur, tas catur dll.

Hubungi : 
Andreas Kurniawan
www.dutachess.com  ||  caturkayu@gmail.com
Call / sMs / WhatsApp : 0813 57 9000 97

PinBB : 25D863CA

No comments:

Post a Comment